Search

FITUR: “Nanti Kita Cerita Tentang Hariono di Masa Depan…” - FOX Sports Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Setelah 11 tahun mengabdi, Hariono meninggalkan Persib Bandung. Datang sebagai pemuda polos dari daerah, Hariono pergi sebagai legenda dengan banyak kenangan indah.

Hujan deras mengguyur Stadion Si Jalak Harupat (22/12) sore kemarin. Persib Bandung mendapatkan penalti pada pertengahan babak kedua setelah pemain PSM Makassar, Beni Wahyudi melakukan pelanggaran terhadap Febri Hariyadi. Sesuai perminataan seisi tribun stadion, Hariono menjadi penendang dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Setelahnya, dingin tanpa selebrasi. Ini adalah gol pertama Hariono untuk Persib Bandung di kompetisi resmi.

Dua tahun sebelumnya, pemandangan hampir serupa terjadi. Hariono mengeksekusi penalti dalam kemenangan besar Persib Bandung di turnamen pengganti kompetisi resmi, Indonesia Soccer Championship (ISC).

Gol mungkin bukan hal yang tepat untuk mengingat sosok seorang Hariono. Justru cerita-cerita yang hadir selama 11 tahun yang membuat Hariono menjadi sosok yang dikenang. Bukan hanya di Persib Bandung, tetapi juga di lingkup sepakbola Indonesia secara keseluruhan.

Loyalitas Tanpa Batas Hariono

Situasi yang tidak menentu di kancah sepakbola Indonesia membuat harga loyalitas menjadi mahal. Pemain tidak diikat dengan kontrak jangka panjang. Ada kemungkinan besar ia akan pergi, atau “diambil” klub lain. Maka, 11 tahun Hariono bersama Persib Bandung adalah sebuah fenomena,

Hariono berada di barisan yang sama dengan para pemain seperti Boaz Solossa, atau Bambang Pamungkas yang juga baru saja melakoni laga terakhirnya bersama Persija Jakarta. Bertahan lama di satu klub di sepakbola Indonesia itu sulit. Berharap bisa bertahan selama 20 tahun seperti yang dilakukan Ryan Giggs atau Paolo Maldini merupakan sesuatu yang boleh dibilang mustahil. Maka apa yang mereka lakukan adalah sesuatu yang luar biasa.

Terutama bagi Bobotoh, tentu punya cerita masing-masing soal Hariono dan kiprahnya bersama Maung Bandung. Semua mengingat bagaimana Hariono yang awalnya sekadar tukang jagal kemudian bertransformasi sebagai pengalir bola yang ulung. Semua tekel, semua hantaman, semua benturan yang dilakukan Hariono memiliki kesan. Rasanya Anda bisa bertanya kepada para pendukung Persib tentang tekel Hariono yang menjadi favorit mereka.

Bahkan seorang agen pemain asing pernah berujar seperti ini kepada penulis.

“Tidak banyak yang tahu, tetapi banyak tim di Indonesia menginginkan gelandang tangguh petarung seperti pemain Persib Bandung nomer punggung 24. Saya lihat beberapa mencoba mereplikasi hal tersebut kepada kepada pemain lain.”

Tetapi bukan gaya bermain saja yang tentu akan membuat Hariono dikenang oleh publik Kota Bandung. Tetapi juga soal kesetiaan yang diberikan pemain asal Klagen ini dari tahun ke tahun, dari musim ke musim.

Baca halaman selanjutnya >>>

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 23, 2019 at 11:52AM
https://ift.tt/2MmqbQF

FITUR: “Nanti Kita Cerita Tentang Hariono di Masa Depan…” - FOX Sports Indonesia
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FITUR: “Nanti Kita Cerita Tentang Hariono di Masa Depan…” - FOX Sports Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.