Search

5 Fakta Menarik tentang Yoshinoya, Nomor 2 Bikin Terkejut - Suara.com

Suara.com - 5 Fakta Menarik tentang Yoshinoya, Nomor 2 Bikin Terkejut 

Restoran waralaba asal Jepang, Yoshinoya baru-baru ini menjadi fenomena di kalangan pecinta kuliner. Aturan baru yang mereka umumkan tentang larangan membawa makanan tanpa sertifikasi halal ke dalam restoran menuai polemik.

Atas fenomena tersebut, banyak orang yang makin penasaran tentang restoran cepat saji itu. Merangkum dari berbagai sumber, berikut Suara.com hadirkan 5 fakta menari tentang Yoshinoya.

Di Jepang seperti Warteg

Di mana lagi bisa dapat makan murah, enak, cepat di Indonesia kalau bukan di Warung Tegal alias warteg. Nah, di Jepang Yoshinoya bak warteg di Indonesia. Slogan Yoshinoya adalah "Enak, murah, cepat" yang mencerminkan pentingnya pelanggan, layanan secara pribadi, dan kualitas. Makanannya yang lezat, dihidangkan dengan cepat, dan harga yang terjangkau membuat Yoshinoya cepat populer di Jepang.

Awalnya berdiri di pasar ikan

Rumah makan pertama Yoshinoya didirikan oleh Eikichi Matsuda pada tahun 1899 di pasar ikan Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo. Rumah makan ini diberi nama Yoshinoya karena pendirinya, Eikichi Matsuda berasal dari Yoshino-cho, Osaka, dan 'ya' berarti rumah, ditambahkan di belakang nama toko. Satu-satunya menu rumah makan ini adalah gyudon, semangkuk nasi dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan kecap asin dan gula.

Masuk ke Indonesia

Ekspansi internasional ditandai dengan dibukanya rumah makan pertama Yoshinoya di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 1979. Di Indonesia, Yoshinoya pernah membuka satu restorannya di Jakarta pada tahun 1994, akan tetapi tutup pada 1998 akibat krisis finansial 1997. Yoshinoya hadir kembali di Jakarta pada Juli 2010 dengan membuka rumah makan pertamanya di Grand Indonesia.

Sudah lama bersertifikasi halal

Salah satu fakta menarik Yoshinoya yang tidak banyak diketahui publik ialah, bahwa restoran siap saji ini telah mendapat sertifikasi halal sejak 2014. Tak tanggung-tanggung, atas jaminan halal yang dipegang, Yoshinoya 3 kali berturut-turut meraih grade A, ini merupakan kategori terbaik dari Majelis Ulama Indonesia.

Viral karena aturan baru

Nah, baru-baru ini Yoshinoya menjadi viral lantaran membuat aturan melarang membawa makanan non halal ke restoran. Salah satu aturan menyebut bahwa pengunjung Yoshinoya wajib menyertakan sertifikat halal untuk kue ulang tahun yang dibeli dari luar restoran. Aturan itu tertulis, "Apabila membawa kue ulang tahun, harus disertai fotokopi sertifikasi halal. Bila tidak menyertakan fotokopi sertifikasi halal, maka kue ulang tahun hanya digunakan untuk seremonial saja, tidak untuk dikonsumsi di restoran Yoshinoya".

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 15, 2019 at 11:26AM
https://ift.tt/38Hqi2r

5 Fakta Menarik tentang Yoshinoya, Nomor 2 Bikin Terkejut - Suara.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fakta Menarik tentang Yoshinoya, Nomor 2 Bikin Terkejut - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.