Search

Bukan Jerawat, Cari Tahu 4 Fakta tentang Milia dan Cara Mengatasinya - Fimela.com

Pori-pori yang tersumbat biasanya disebabkan oleh kelebihan minyak, kotoran, dan bakteri yang terperangkap di dalam pori-pori dan menciptakan jerawat atau komedo, tidak seperti milia, mereka dapat diekstraksi.

“Mungkin ada minyak yang terjebak dalam milia juga bersama dengan keratin yang menumpuk, tetapi minyak itu terperangkap jauh lebih dalam dan ditutupi oleh lapisan kulit mati,” jelas seorang ahli kecantikan Elina Fedotova, pendiri Elina Organics Spa and Skincare.

“Itu sebabnya, tidak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tidak akan dapat memecahkan milia seperti jerawat. Milia juga tidak harus selalu muncul dalam pori-pori, terkadang benjolan ini dapat terbentuk di bawah kulit dan bahkan di dalam pori-pori,” kata Dr. Frieling.

Apa penyebab timbulnya milia?

Menurut Dr. Nussbaum, masih belum jelas apa yang menyebabkan milia. Sering kali tidak ada alasan spesifik mengapa keratin terjebak, dan milia sering muncul tanpa sebab. Namun, kita tahu bahwa orang-orang tertentu memiliki kecenderungan genetik untuk membentuk milia. "Biasanya orang-orang ini memiliki kulit yang sangat dehidrasi dan pori-pori sempit yang membuat minyak sulit untuk keluar dan lebih mudah terperangkap di dalam," jelas Fedetova.

Rutinitas makeup kamu juga bisa menjadi penyebab. "Penyamaran berbahan dasar silikon tebal menutupi kulit dengan lapisan tipis yang memerangkap minyak di pori-pori. Inilah mengapa kamu sering melihat milia di bawah mata karena banyak orang menggunakannya untuk menutupi lingkaran hitam," tambah Fedotova.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 29, 2019 at 12:00PM
https://ift.tt/39mrFUC

Bukan Jerawat, Cari Tahu 4 Fakta tentang Milia dan Cara Mengatasinya - Fimela.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Jerawat, Cari Tahu 4 Fakta tentang Milia dan Cara Mengatasinya - Fimela.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.