Search

Dampak Besar Komentar Mesut Ozil Tentang Muslim Uyghur di Tiongkok - FOX Sports Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Gelandang serang Arsenal berdarah Turki-Jerman yaitu Mesut Ozil memang sedang dalam tekanan kali ini. Setelah sebelumnya banyak kritik masalah performa di lapangan, kini Ozil kena hantam karena ia menyuarakan masalah Muslim Uyghur yang dianggap sedang kena diskriminasi di Tiongkok.

Komentar Ozil di sosial media jelas membuat sebagian besar warga Tiongkok naik pitam. Laga Arsenal vs Manchester City akhir pekan kemarin saja kena imbasnya karena diblokir oleh beberapa TV dan layanan streaming di Tiongkok.

Suporter Arsenal di Tiongkok bahkan membakar kaus bernamakan Ozil dan banyak toko disana yang menarik penjualan kaus Arsenal bernamakan Ozil tersebut. Tak sampai situ, mesin pencarian, fans klub dan sosial media yang menyangkut Ozil pun diblok.

Baru-baru ini bakan gim Pro Evolution Soccer 2020 di Tiongkok pun direncanakan untuk menghilangkan nama Ozil dari daftar pemain Arsenal. Pihak Konami di Jepang pun dikabarkan belum angkat suara mengenai hal ini.

Entah sampai kapan ini akan berlangsung di Tiongkok dan Arsenal sendiri memang sudah ambil sikap atas hal ini. “Mengenai komentar yang dibuat oleh Mesut Ozil di media sosial, Arsenal harus membuat pernyataan yang jelas,” bunyinya. “Konten yang diterbitkan adalah pendapat pribadi Ozil. Sebagai klub sepak bola, Arsenal selalu berpegang pada prinsip tidak melibatkan dirinya dalam politik.”

“Mesut Ozil punya hak mengutarakan pendapat.” – Arsene Wenger

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 19, 2019 at 05:50PM
https://ift.tt/38Wi5rB

Dampak Besar Komentar Mesut Ozil Tentang Muslim Uyghur di Tiongkok - FOX Sports Indonesia
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dampak Besar Komentar Mesut Ozil Tentang Muslim Uyghur di Tiongkok - FOX Sports Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.