Search

Ada Soal Ujian tentang Khilafah di Kediri, Kemenag Jatim Minta Maaf - Detiknews

Surabaya - Ada soal ujian tentang paham khilafah di madrasah aliyah negeri (MAN) di Kediri Utara. Beberapa soal tersebut tampak di mata pelajaran fiqih untuk siswa kelas XII.

Saat dimintai konfirmasi, Plt Kepala Kanwil Kemenag Jatim Moch Amin Machfud mengatakan pihaknya telah mendengar kabar itu. Bahkan Amin telah mengecek soal tersebut.


"Pertama, kami mohon maaf atas kejadian ini terkait dengan soal fiqih yang diujikan di MAN wilayah kerja Kediri Utara," kata Amin saat ditemui di Kanwil Kemenag Jatim, Kamis (5/12/2019).

Amin menambahkan, soal ini ditemukan pada enam MAN di Kediri. Rinciannya, ada lima MAN di Kabupaten Kediri dan satu MAN di Kota Kediri. Namun, menurutnya, soal itu belum diujikan di semua MAN, baru di beberapa madrasah saja.


"Kediri ada lima madrasah aliyah, kemudian di kota ada satu, jadi total enam. Saya menjelaskan soal ini memang tidak semua madrasah aliyah sudah mengujikan, hanya di Kabupaten Kediri dan yang lain-lain belum diujikan," imbuhnya.

Dari data yang diterima detikcom di Surabaya, soal-soal tersebut diujikan pada Rabu (4/12). Ada beberapa soal yang memang membahas tentang khilafah. Misalnya saja tentang tujuan dibentuknya khilafah, dalil penerapan khilafah, hingga dasar dibentuknya khilafah.

Tonton juga video Soal SKT FPI, Mendagri Tito Soroti AD/ART dan Khilafah Islamiyah:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 05, 2019 at 11:55AM
https://ift.tt/34R73S1

Ada Soal Ujian tentang Khilafah di Kediri, Kemenag Jatim Minta Maaf - Detiknews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Soal Ujian tentang Khilafah di Kediri, Kemenag Jatim Minta Maaf - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.