Search

Dinkes Kabupaten Bekasi Ingatkan Istri tentang Banyaknya Suami Gay - detikNews

Jakarta - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat sepanjang 2019 ada penambahan jumlah penderita HIV/AIDS karena perilaku hubungan pria sesama jenis. Pemkab pun mengingatkan para istri untuk aware terhadap suami.

"Ini harus jadi 'aware' buat para istri, ternyata banyak suami punya pasangan sesama jenis di wilayah kita," kata Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Irfan Maulana di Cikarang, seperti dikutip Antara, Selasa (3/12/2019).


Catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi sepanjang 2019, jumlah penderita HIV/AIDS bertambah 105 pasien, di mana perilaku hubungan pria sesama jenis atau gay menjadi penyebab tertingginya."Pria ada 74 orang dan wanita sebanyak 31 pasien," ungkapnya.

Irfan menuturkan, dari 74 pria penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bekasi tahun ini, 46 di antaranya merupakan pencinta sesama jenis. Kemudian di tahun yang sama pula terdeteksi 14 wanita pekerja seks, enam waria, empat kasus kelompok berisiko tinggi (Risti), dan dua pria pelanggan pekerja seks.

"Serta lain-lain seperti penggunaan narkoba, transfusi darah, alat tato, transplantasi organ tubuh, dan ibu ke bayi sebanyak 33 penderita," kata Irfan.


Menurut Irfan, pria pencinta sesama jenis ini terlihat sebagai lelaki normal dalam kesehariannya dan hanya diketahui sebagai homoseksual setelah melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Mereka ini biasanya lelaki normal, bisa karena istrinya di kampung atau karena ingin cari sensasi baru," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 03, 2019 at 04:37PM
https://ift.tt/2Rb4Lcm

Dinkes Kabupaten Bekasi Ingatkan Istri tentang Banyaknya Suami Gay - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinkes Kabupaten Bekasi Ingatkan Istri tentang Banyaknya Suami Gay - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.