Search

Tentang Lancang Kuning yang Bikin Pelaku Karhutla Pening - detikNews

Pekanbaru -

Aparat di Riau kini punya aplikasi yang bikin pelaku kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pening. Aplikasi ini diberi nama sesuai sebutan bagi Riau: Lancang Kuning.

Polisi menangkap seorang pelaku karhutla di Rokan Hiilir (Rohil), Riau. Lewat aplikasi Lancang Kuning, dideteksi titik karhutla di daerah tersebut.

"Satu pelaku karhutla kembali kita tangkap yang terdeteksi di aplikasi Lancang Kuning adanya kebakaran di Kecamatan Sinaboi," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Aplikasi ini benar-benar membantu petugas. Setelah terdeteksi di aplikasi Lancang Kuning, petugas mendatangi lokasi. Benar saja, pelaku sedang berada di lokasi kebakaran.

AKBP Mustofa mengatakan tersangka karhutla inisial BA (48) warga Kelurahan Sei Sikambing, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lokasi karhutla tepatnya terjadi di Jalan Lintas Sinaboi-Dumao, Kecamatan Sinaboi, Rohil.

"Ini berawal dari dasbor Lancang Kuning terpantau ada karhutla sesuai dengan titik lokasi. Setelah dicek ditemukan lahan terbakar pada Rabu (26/2)," kata Mustofa.

"BA saat itu lagi duduk di pondok miliknya. Setelah diinterogasi pelaku mengakui telah membuka lahan dengan cara dibakar," kata Mustofa.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 27, 2020 at 09:37PM
https://ift.tt/2TkEbgb

Tentang Lancang Kuning yang Bikin Pelaku Karhutla Pening - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Lancang Kuning yang Bikin Pelaku Karhutla Pening - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.