Search

Tentang Gisel hingga Sarah Gibson yang Bisa Jadi Tersangka Kasus Carding - Detiknews

Surabaya -

Ada figur publik baru yang terseret kasus pembobolan kartu kredit atau carding. Selain Awkarin hingga Gisella Anastasia, selebgram Sarah Gibson (SG) juga menjadi endorser di kasus ini.

"Iya benar (Sarah Gibson)," kata Direskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Sebelumnya, kasus ini bermula dari akun instagram @tiketkekinian yang menawarkan promo tiket pesawat dan hotel. Namun, tiket-tiket tersebut didapatkan dengan melakukan pembelian melalui pembobolan kartu kredit orang lain.


Sedangkan para artis pun digandeng untuk mempromosikan akun ini. Ada enam artis yang menjadi endorser diantaranya Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Jessica Iskandar, Boy William, Awkarin hingga Ruth Stefani.

Carding merupakan sebuah ungkapan terkait aktivitas berbelanja online dengan cara pembayaran transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain, yang dalam hal ini adalah kartu kredit curian. Artinya, para pelaku carding mencuri nomor-nomor kartu kredit dan tanggal expired datenya yang biasanya didapat dari hasil chatting dan lain-lain.

Simak video Gisel dan Tyas Mirasih Terseret Kasus Carding, Apa Itu?:

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 29, 2020 at 10:02AM
https://ift.tt/39bPVbA

Tentang Gisel hingga Sarah Gibson yang Bisa Jadi Tersangka Kasus Carding - Detiknews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Gisel hingga Sarah Gibson yang Bisa Jadi Tersangka Kasus Carding - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.