Search

Menaker Terima Usulan DPP KSPSI tentang RUU Cipta Kerja, Apa Isinya? - detikFinance

Jakarta -

RUU Cipta Kerja masih menjadi polemik di kalangan pekerja. Namun, pemerintah juga mengajak seluruh pekerja Indonesia agar memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif tentang hal ini.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan dalam pembahasan aspek RUU Cipta Kerja pemerintah telah mengajak serikat pekerja untuk memberikan masukan. Salah satu masukan tersebut pun datang dari DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSPSI terkait dengan RUU Cipta Kerja yang sudah dalam tahap pembahasan di DPR RI ini.

Ida juga mengatakan Pemerintah selalu berada di tengah agar mengakomodasi kepentingan pekerja/buruh dan pengusaha. Oleh karena itu, terkait pembahasan RUU Cipta Kerja, pemerintah sudah membuat tim yang terdiri dari unsur tripartit yaitu pengusaha, serikat pekerja/buruh, dan pemerintah. Tim ini bisa menyampaikan aspirasi, pandangan, dan pemikirannya.⁣

"Pemerintah selalu berharap agar kita bisa mendialogkan pada isu apapun yang ada pada RUU Cipta Kerja. Ruang itu sudah dibuka dan saya berharap teman-teman serikat buruh/ serikat pekerja agar bisa memanfaatkan kesempatan itu," ujar Ida dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Ia menuturkan, sejak memasuki akhir tahun 2019 pembahasan aspek terkait ketenagakerjaan dalam RUU sudah melibatkan kalangan pekerja, begitu juga dengan pengusaha dan akademisi. Sehingga, kesempatan itu digunakan pemerintah untuk menemui poin-poin yang bermasalah dan dicari titik temunya.

Sebagai informasi, usulan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (25/2). Tidak ada informasi detail soal isi dari usulan yang disampaikan tersebut.⁣

Simak Video "Walhi Sebut RUU Cipta Kerja 'Munculkan' VOC, Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 25, 2020 at 11:09PM
https://ift.tt/2Vi7Auh

Menaker Terima Usulan DPP KSPSI tentang RUU Cipta Kerja, Apa Isinya? - detikFinance
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menaker Terima Usulan DPP KSPSI tentang RUU Cipta Kerja, Apa Isinya? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.