Search

Ini 3 Hal Keliru Tentang Korea Utara di Drakor Crash Landing On You - Wolipop

Jakarta -

Drama Korea 'Crash Landing On You' sudah tamat. Tapi serial yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin ini masih ramai jadi perbincangan. Apa lagi kalau bukan karena ceritanya yang sebagian besar mengangkat tentang kehidupan masyarakat dan militer di Korea Utara.

Kang Nara, pembelot Korea Utara yang kini aktif sebagai YouTuber mengungkapkan bahwa ada beberapa penggambaran Korea Utara yang cukup akurat dalam drakor 'Crash Landing On You'. Namun tak sedikit pula adegan yang kurang tepat dengan fakta yang terjadi di Korea Utara.

Saat menjadi bintang tamu di channel YouTube 'The World of Dave', Kang Nara membeberkan detail yang menurutnya keliru tentang kondisi Korea Utara sebenarnya. Apa saja?

1. Korea Utara Tidak Punya Pria Seperti Hyun Bin

Ini 3 Hal Keliru Tentang Korea Utara di Drakor Crash Landing On YouFoto: Instagram @tvndrama.official


Kang Nara mengatakan hampir tidak ditemukan pria dengan penampilan seperti Kapten Ri Jyeong Heok (Hyun Bin) di Korea Utara. Menurutnya semua drama Korea yang bercerita tentang Korea Utara tidak menggambarkan pria-pria di sana dengan tepat.

"Aktor utamanya selalu pria yang seperti Kim Soo Hyun atau Hyun Bin. Penggambaran itu terlalu jauh," kata Kang Nara. Namun dia tidak menyebutkan seperti apa sebenarnya penampilan pria-pria Korea Utara.


2. Tidak Mudah Keluar dari Perbatasan Korea Utara

Foto: Dok. TvN


Kang Nara mengatakan, salah satu kekeliruan besar dari drama 'Crash Landing On You' adalah betapa mudahnya sang karakter utama keluar dari Korea Utara menuju Korea Selatan/ Pada salah satu adegan di episode 10, Yoon Se Ri diceritakan akhirnya bisa kembali ke Korea Selatan melewati perbukitan. Padahal kenyataannya tidak semudah itu.

"Salah satu kesalahan dari drama ini adalah betapa mudahnya mereka meloloskan diri dari Korea Utara. Serius, mereka seperti hanya berkedip lalu tiba-tiba sudah ada di Korea Selatan," ujar Kang Nara.

Begitu juga dengan Ri Jyeong Hyeok dan lima rekannya di militer. Mereka digambarkan bisa dengan mudah pergi ke Korea Selatan lalu kembali lagi ke Korea Utara.

"Aku khawatir orang-orang Korea Utara akan melihatnya dan mencoba melarikan diri seperti itu. Semuanya, tidak bisa semudah itu untuk bisa lolos," tegasnya lagi.

Kang Nara menjelaskan bahwa saat dia membelot dari Korea Utara, dirinya harus membayarkan sejumlah uang ke perantara hanya untuk berenang menyeberangi Sungai Yalu. Jumlahnya pun tidak sedikit, bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Aku berenang sambil ditembaki dari belakang oleh para tentara. Sedangkan dalam drama, Son Ye Jin dan Hyun Bin terlohat mengobrol dengan santai sambil berjalan dan kemudian, esok harinya dia sudah berada di Korea Selatan," tuturnya.


3. Gaya Busana Yoon Se Ri Terlalu Stylish

Foto: Instagram @kdrama_fashion


Wanita Korea Utara umumnya memakai busana kuno dan ketinggalan zaman. Karena keterbatasan akses internet dan informasi, mereka tidak bisa terlalu mengikuti perkembangan tren fashion. Hal itu tergambarkan dengan baik lewat karakter emak-emak Korea Utara di daerah tempat Kapten Ri Jyeong Hyeok tinggal.

Tapi berbeda ketika drama tersebut menceritakan Yoon Se Ri yang datang ke Pyonyang untuk membuat foto paspor. Dalam adegan tersebut, Yoon Se Ri terlihat memakai coat dress dan shoulder bag mini. Menurut Kang Nara tidak ada wanita Korea Utara yang bisa berbusana sangat stylish seperti itu.

"Ketika Son Ye Jin ke Korea Utara, busananya terlalu high-end. Itu membuatku tertawa. Bajunya jelas terlihat mahal dilihat dari sisi manapun. Kamu lihat kan berbagai blog fashion yang membahas bajunya, itu harganya jutaan. Dan itu dipakai di Korea Utara," katanya.

Kang Nara mengatakan bahwa di Korea Utara, orang-orang selalu memakai baju tradisional atau baju murah yang sudah usang bahkan bernoda. Maka dari itu dia mengaku terkejut ketika melihat penampilan Son Ye Jin/Yoon Se Ri yang sangat stylish.

Simak Video "AHY Disandingkan dengan Hyun Bin, Annisa Pohan Pilih Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 20, 2020 at 06:03PM
https://ift.tt/2SIMWlj

Ini 3 Hal Keliru Tentang Korea Utara di Drakor Crash Landing On You - Wolipop
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 3 Hal Keliru Tentang Korea Utara di Drakor Crash Landing On You - Wolipop"

Post a Comment

Powered by Blogger.