Search

Tentang Bu Tumini dan Calon Pewaris Warung Mi Ayamnya yang Legendaris - Detiknews

Yogyakarta -

Kabar meninggalnya mi ayam legendaris Bu Tumini meninggalkan duka bagi pecinta mie ayam di Yogyakarta. Penerus mie ayam Bu Tumini yang legendaris itu pun menjadi sorotan.

Kabar duka meninggalnya pemilik mi ayam 'Bu Tumini' itu diunggah di akun Twitter @InfoMieAyamYK, postingan pertama pada Sabtu (8/2) pukul 07.27 WIB. Tak lama setelah diposting, unggahan itu langsung mendapat beragam reaksi dari netizen yang mendoakan pemilik warung legendaris itu khusnul khotimah. Kata 'Bu Tumini' lalu melejit menjadi trending topic di Twitter.

Warung mi ayam Tumini terkenal di telinga pecinta mie ayam Yogyakarta. Warungnya berlokasi di pinggir Jalan Imogiri Timur, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tepatnya di sebelah utara Terminal Bus Giwangan.

Setiap hari mereka mampu menjual 350-500 porsi. Bahkan, untuk menikmati semangkuk mi ayam Tumini, pengunjung harus rela mengantre.

Mi ayam Tumini sudah berdiri sejak tahun 90-an. Saat itu Tumini beserta suaminya membuka warung mi ayam di sekitar Terminal Bus Giwangan.

"Benar Bu Tumini jualan mi ayam. Aslinya Salatiga, suaminya di sini (Jatiayu) tapi sudah meninggal lebih duluan. Bu Tumini KTP Jatiayu," terang Kepala Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Giyono, Sabtu (8/2/2020).

Sosok Bu Tumini pemilik warung mi ayam legendaris yang kini telah tiadaSosok Bu Tumini pemilik warung mi ayam legendaris yang kini telah tiada (Foto: Dok Keluarga)

Giyono mengatakan Tumini meninggal pada Jumat (7/2) malam. Tumini lalu dimakamkan pada Sabtu (8/2) pukul 11.00 WIB di pemakaman umum setempat.

Terpisah, anak pertama Tumini, Eko Supriyanto (41) mengatakan ibunya itu tak memiliki riwayat penyakit. Sebelum meninggal, Tumini pulang ke rumahnya di Pleret. Sesampainya di rumah, Tumini mengeluhkan tidak enak badan.

"Dari cerita adik saya, jam 9 malam itu (Tumini) minta makan, sebelumnya ngobrol sama adik saya kalau badannya kurang fit terus minta makan," kata Eko saat ditemui di rumah Tumini, Dusun Sawahan 5, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Senin (10/2).

Simak Video "Pemilik Mie Ayam Legendaris 'Tumini' Meninggal Dunia"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 11, 2020 at 01:25PM
https://ift.tt/2UGZ8nP

Tentang Bu Tumini dan Calon Pewaris Warung Mi Ayamnya yang Legendaris - Detiknews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Bu Tumini dan Calon Pewaris Warung Mi Ayamnya yang Legendaris - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.