Search

Platini Sudah Tentang Penggunaan VAR sejak Awal - Okezone

PARIS – Sejak diperkenalkan dan diterapkan dalam pertandingan sepakbola, Video Assistant Referee (VAR) sejatinya telah menuai banyak kontroversi, bahkan hingga saat ini. Menanggapi situasi ini, mantan Presiden UEFA, Michel Platini, menerangkan bahwa penggunaan VAR dalam sepakbola memang bukan hal yang tepat.

Platini merupakan salah satu orang yang sejak awal menentang penggunaan VAR dalam sepakbola. Karena menurutnya, ada hal-hal yang tidak bisa dinilai melalui video tayangan ulang saja, namun juga harus mempertimbangkan faktor lain yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Presiden Bayern: Cristiano Ronaldo Terlalu Tua untuk Kami

Selain itu, penggunaan VAR juga dipandangnya membuat sepakbola menjadi kurang seru. Sebab, pemain tidak bisa langsung melakukan selebrasi, lantaran mereka harus menunggu keputusan wasit apakah gol tersebut disahkan atau tidak.

"Saya mengatakannya sejak hari pertama, saya tidak menyimpannya untuk diri saya sendiri, saya menyatakan penentangan saya terhadap teknologi, terutama jika digunakan dengan cara ini. Sepakbola tidak dapat ditengahi dengan video. Televisi mendistorsi seluruh persepsi insiden individu,” ungkap Platini, menukil dari Football Italia, Sabtu (8/2/2020).

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 08, 2020 at 10:06PM
https://ift.tt/2H8HL7I

Platini Sudah Tentang Penggunaan VAR sejak Awal - Okezone
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Platini Sudah Tentang Penggunaan VAR sejak Awal - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.