Search

Gus Sholah Titip Banyak Pesan untuk Jokowi tentang Islam dan Negara - IDN Times Sumatera Utara

Jakarta, IDN Times - Indonesia kehilangan salah satu tokoh ulama terbaiknya atas berpulangnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan duka saat hadir di rumah duka, Senin (3/2) pukul 07.34 WIB. 

"Saya atas nama pemerintah, negara, dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam, atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Kiai Haji Doktor Insinyur Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, tadi malam jam 20.55 di Rumah Sakit Harapan Kita," ujar Jokowi saat hendak meninggalkan rumah duka, Jakarta Selatan, Senin (3/1).

Jokowi sempat berbincang-bincang dengan Gus Sholah sebelum wafat. Ada pesan yang dititipkan Gus kepada Jokowi  tentang keislaman dan kenegaraan. "Ya terakhir saya bertemu Beliau di Istana, sebelumnya di Jombang Tebuireng," kata dia.

"Intinya Beliau banyak menyampaikan mengenai keislaman, keindonesiaan, saya kira hal yang terkait dengan Islam dan kebangsaan yang disampaikan Beliau kepada saya, banyak titipan kepada kita, tetapi saya kira tidak perlu saya sampaikan di sini," kata Jokowi, menambahkan.

Jenazah Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah akan dimakamkan di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/1) sore.  Sebelum dimakamkan, jenazah Gus Sholah akan disemayamkan di Masjid Pondok Pesantren Tebuireng pada pukul 14.00 WIB. Setelah itu, pada pukul 16.00 WIB jenazah akan dimakamkan di kawasan pesantren.

Baca Juga: Presiden Jokowi Melayat ke Kediaman Almarhum Gus Sholah

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 03, 2020 at 09:07AM
https://ift.tt/31hUxK6

Gus Sholah Titip Banyak Pesan untuk Jokowi tentang Islam dan Negara - IDN Times Sumatera Utara
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gus Sholah Titip Banyak Pesan untuk Jokowi tentang Islam dan Negara - IDN Times Sumatera Utara"

Post a Comment

Powered by Blogger.