Search

Waduh! Uni Eropa Tolak Argumen Apple Tentang Aturan USB Type-C - Indozone.id

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu pemerintah Uni Eropa ingin menerapkan sebuah aturan dimana seluruh vendor smartphone harus menggunakan port USB Type-C di smartphone mereka demi mengurangi limbah elektronik yang dihasilkan oleh smartphone.

Namun aturan tersebut sempat ditolak oleh Apple. Pihak Apple yang saat ini masih menggunakan port Lightning tersebut mengatakan bahwa aturan ini justru akan menghambat inovasi perusahaan untuk menghadirkan jenis port baru.

Apple pun mencari cara agar mereka tetap bisa menjual smartphone mereka di Uni Eropa dengan menggunakan port buatannya tersebut. Tapi pihak Parlemen Eropa diketahui menolak argumen Apple.

USB Type-C smartphone
USB Type-C smartphone (photo/AndroidPIT)

Pasalnya baru saja anggota parlemen telah resmi menetapkan peraturan tersebut dengan 582 suara yang setuju dan 40 suara yang tidak setuju. Tentu ini akan menjadi mimpi buruk bagi Apple.

Dengan disetujuinya aturan tersebut, maka Apple mau tidak mau harus menghadirkan port USB Type-C di iPhone mereka atau pihaknya tidak bisa lagi menjual iPhone di wilayah Uni Eropa sama sekali.

Untuk vendor smartphone lain seperti Samsung dan Huawei merasa beruntung karena mereka sudah lama menggunakan port USB Type-C di perangkat barunya. Kita lihat saja apakah Apple menuruti kemauan Uni Eropa atau menyerah di pasar Uni Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 01, 2020 at 01:57PM
https://ift.tt/3b0k3Ik

Waduh! Uni Eropa Tolak Argumen Apple Tentang Aturan USB Type-C - Indozone.id
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waduh! Uni Eropa Tolak Argumen Apple Tentang Aturan USB Type-C - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.