Search

5 Pernyataan Risma tentang Kasus Penghinaan di Facebook, Maafkan tapi Tak Mau Temui Pemilik Akun - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Akun Facebook atas nama Zikria Dzatil mengunggah foto Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada 16 Januari 2020.

Diunggahannya tersebut akun Zikria menulis status yang dianggap menghina Risma.

Pemkot Surabaya kemudian melaporkan pemilik akun Zikria Dzatil. Polisi pun menangkap Zikria pada Sabtu (1/2/2020) di rumahnya di kawasan Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor, Kota Bogor.

Zikria adalah ibu rumah tangga dengan tiga anak yang sehari-hari membuka toko kelonton di garasi rumahnya. Sementara sang suami bekerja di luar kota.

Baca juga: Meski Memaafkan, Risma Belum Cabut Laporan terhadap Zikria Dzatil

Polisi kemudian menetapkan Zikria sebagai tersangka.

Saat rilis di Mapolrestabse Surabaya pada Senin (3/2/2020), Zikria Dzatil menangis dan mengakui tak memiliki masalah dengan Risma.

Zikria juga meminta maaf kepada Risma atas unggahannya di Facebok.

"Saya cuma ibu rumah tangga biasa, saya ketakutan anak-anak saya diteror, diancam, dan saya sendiri di-bully," kata dia.

Baca juga: Sakit Hati Anies Dibully soal Banjir Jakarta, Motif Zikria Dzatil Hina Risma

"Saya mohon maaf Bunda. Saya memohon, mohon maafkan saya atas kelakuan yang saya perbuat," kata Zikria.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini angkat suara terkait kasus penghinaan terhadap dirinya.

Ia mengatakan bahwa ia secara pribadi yang melaporkan pemilik akun tersebut ke polisi.

Berikut pernyataan Risma terkait kasus penghinaan dirinya yang dilakukan seorang ibu rumah tangga asal Kota Bogor:

1. Tak ingin orangtua direndahkan

Risma mengatakan ia secara pribadi melaporkan pemilik akun yang telah menghina dirinya di Facebook kepada polisi.

"Sebetulnya, kemarin alasan saya kenapa saya melaporkan, pertama yaitu pribadi saya. Karena kalau saya kodok, berarti ibu saya kodok," kata Risma saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (5/2/2020).

Menurut Risma unggahan yang ditulis oleh Zikria Dzatil dianggap telah menghina orangtua Risma.

"Saya enggak pengin orangtua saya direndahkan," ucap Risma.

Baca juga: Polisikan Warga yang Menghina di Facebook, Risma Dilaporkan ke Ombudsman

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
February 06, 2020 at 04:26PM
https://ift.tt/31tNdLw

5 Pernyataan Risma tentang Kasus Penghinaan di Facebook, Maafkan tapi Tak Mau Temui Pemilik Akun - Kompas.com - KOMPAS.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pernyataan Risma tentang Kasus Penghinaan di Facebook, Maafkan tapi Tak Mau Temui Pemilik Akun - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.