Search

WH diminta Masyarakat Terbuka, Tentang Covid-19 - TangerangOnline

Serang, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan kepada masyarakat Banten, menjawab atas pertanyaan masyarakat yang meminta kejelasan dan keterbukaan informasi. Melalui akun media sosial Instagram Gubernur Banten Wahidin Halim, kemarin tentang perkembangan virus Covid-19 di Provinsi Banten. (12/3)

WH memastikan, dirinya mendapatkan informasi perkembangan terkini Virus Corona (Convid-2019) di Provinsi Banten dari sumber resmi dan dipercaya.

“Saya sampaikan sebagai bentuk tanggung jawab sebagaimana diamanatkan oleh UU KESEHATAN dan saya memahami protokoler serta menghormati peran juru bicara convid-2019,” kata WH di Rumah Dinas Gubernur.

WH juga menghimbau masyarakat agar menghindari tempat-tempat pertemuan dan keramaian umum, dan diusahakan sedapat mungkin tidak melakukan perjalanan ke tujuan negara-negara yang terkena wabah Virus Corona.

“Saya berharap agar masyarakat tetap waspada, serta selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup dan selalu berolahraga,” tegas Gubernur WH.

Dijelaskan, amanat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pasal 155, Pemerintah Daerah aktif mengumumkan ke masyarakat daerah-daerah mana saja yang menjadi sumber penularan penyakit.

“Langkah yang saya merupakan amanah undang-undang sekaligus untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di tengah derasnya arus informasi melalui media sosial,” jelas WH.

Gubernur juga menghimbau masyarakat agar menghindari tempat-tempat pertemuan dan keramaian umum, serta diusahakan tidak melakukan perjalanan ke tujuan negara-negara yang terkena wabah Virus Corona.

“Saya berharap agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada, serta selalu menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup dan selalu berolahraga,” tegas Gubernur WH.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
March 13, 2020 at 08:09PM
https://ift.tt/2U0wNal

WH diminta Masyarakat Terbuka, Tentang Covid-19 - TangerangOnline
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WH diminta Masyarakat Terbuka, Tentang Covid-19 - TangerangOnline"

Post a Comment

Powered by Blogger.