Search

Moms, Begini Mengedukasi Anak Tentang Penyebaran Pandemi Virus Corona - Indozone.id

INDOZONE.ID - Penyebaran virus corona  (Covid-19) di Indonesia pada Rabu 18 Maret 2020 sudah mencapai angka 309 kasus. Tentu hal ini menambah kecemasan seluruh masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan guna meminimalisir kekhawatiran yang dialami.

Lalu bagaimana dengan anak-anak, apa yang seharusnya dilakukan orangtua untuk memberikan pemahaman terkait pandemi virus corona pada anak?

Sebagai orangtua kamu bisa menjelaskan tentang virus corona pada anak dengan menggunakan berbagai macam metode, misalnya boneka, video, prakarya yang dibuat sendiri dan lainnya. Tapi ingat, hindari penyampaian informasi yang bisa membuat anak bingung, takut, panik apalagi stres.

Kamu bisa memberikan pemahaman terkait virus corona sesuai dengan tahapan usianya. Anak-anak juga berhak mengetahui semua informasi tentang pandemi virus corona. Berikan fakta-fakta yang akurat dengan bahasa yang baik agar anak tidak salah tanggap.

"Orangtua wajib menjelaskan apa itu virus corona, kenapa harus pakai masker, kenapa harus sering cuci tangan, jaga kebersihan dan banyak hal lainnya. Menyampaikan dengan baik bukan berarti harus bertele-tele. Sehingga anak bisa memahami dengan cepat apa itu virus corona," kata Psikolog Rose Mini dalam Konferensi Pers via Instagram di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Penting sekali bagi orangtua untuk menjelaskan bahayanya virus corona pada anak. Katakan pada mereka bahwa kalau sakit itu tidak enak dan akan memengaruhi aktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi. Ajak si kecil untuk rutin mencuci tangan dan berganti pakaian.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
March 19, 2020 at 05:30PM
https://ift.tt/2Wt5Y1s

Moms, Begini Mengedukasi Anak Tentang Penyebaran Pandemi Virus Corona - Indozone.id
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moms, Begini Mengedukasi Anak Tentang Penyebaran Pandemi Virus Corona - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.