Search

Tentang Klorokuin dan Avigan yang Dipesan Jokowi untuk Lawan Corona - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memesan jutaan obat klorokuin dan avigan untuk membantu kesembuhan pasien Corona. Meskipun belum ada antivirus khusus COVID-19, dua obat itu sudah dicoba di beberapa negara.

Seperti diketahui, klorokuin atau klorokuin fosfat selama ini dikenal sebagai obat malaria. Dari hasil studi riset yang dilakukan di China dan Amerika, pasien Corona di Wuhan dinyatakan sembuh dan mengalami perbaikan kondisi tubuh setelah diuji klinis dengan diberi klorokuin.

Wakil Kepala Pusat Pengembangan Bioteknologi Nasional China, Sun Yanrong, dalam konferensi pers pada Selasa (18/2/2020), menyatakan klorokuin mempunyai efek penyembuhan tertentu pada penyakit virus Corona. Hal ini diketahui setelah dilakukan berbagai macam uji klinis di rumah sakit di China.

Mengetahui soal hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong universitas untuk melakukan riset praktis. Pasalnya, pada klorokuin, terdapat kandungan yang sama dengan kina yang tumbuh subur di Jabar.

Ridwan Kamil mengaku sudah berdiskusi guru besar Unpad bidang farmakologi, Keri Lestari, terkait klorokuin ini.

"Klorokuin ini punya potensi yang luar biasa, hanya belum menjadi mainstream, saya imbau bagi universitas di Jabar, salah satunya Unpad untuk meyakinkan lagi dengan bukti empirik bahwa itu adalah obat (Corona)," katanya.

Pemerintah Siapkan Jutaan Avigan dan Klorokuin untuk Obat Corona:

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
March 20, 2020 at 04:56PM
https://ift.tt/3bovoBB

Tentang Klorokuin dan Avigan yang Dipesan Jokowi untuk Lawan Corona - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Klorokuin dan Avigan yang Dipesan Jokowi untuk Lawan Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.