Search

Trending Topic, Ini Pernyataan Presiden Ghana tentang Lockdown Corona - iNews

JAKARTA, iNews.id – Presiden Ghana Nana Addo Dankwa Akufo-Addo menjadi perbincangan warganet Indonesia. Pernyataannya tentang penanganan virus corona atau Covid-19 dinilai sangat menyentuh dan inspiratif.

Di platform Twitter pada Minggu (29/3/2020) hari ini, kata “Presiden Ghana” menjadi trending topic. Netizen ramai-ramai mencuitkan ulang penggalan pernyataan Akufo-Addo.

Addo telah menerapkan karantina wilayah atau lockdown secara parsial di negaranya setelah kasus positif corona menyebar di negara itu. Di tengah kekhawatiran ekonomi akan makin buruk seiring lockdown itu, Addo mengucapkan kata-kata “pemberani”.

"Saya yakinkan Anda bahwa kami tahu apa yang harus dilakukan untuk menghidupkan kembali perekonomian. Apa yang kita tidak tahu adalah bagaimana menghidupkan kembali orang," ucapnya, dikutip Ghanaweb, Minggu.

Pernyataan dalam bahasa Inggris itu kemudian ramai dicuitkan oleh warganet. Mereka pun memuji sikap dan tindakan Presiden Ghana itu.

“God Bless U Mr President. Presiden Ghana quotes: We know how to bring the economy back life,. What we do not know is how to bring people back life,” ucap akun Bayu Ramadhan.

Pujian juga dilontarkan akun Andy Tedy yang menggambarkan pernyataan itu sebagai, “The best statement ever heard during the Coronavirus outbreak, that by Presiden Ghana, Akufo Addo yesterday.”

Akufo-Addo menjabat Presiden Ghana sejak 7 Januari 2017. Pria kelahiran 29 Maret 1944 ini sebelumnya menjabat Jaksa Agung dan Menteri Luar Negeri.

Addo pertama kali mencalonkan diri sebagai presiden pada 2008, namun gagal. Dia kembali maju dalam pemilihan pada 2012, juga dari Partai Patriotik Baru (NPP). Dua kali maju dan kalah, dia kembali bertarung pada pPemilu 2016. Kali ini dia mengalahkan petahana, John Dramani Mahama.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
March 29, 2020 at 05:23PM
https://ift.tt/2Jo7JVW

Trending Topic, Ini Pernyataan Presiden Ghana tentang Lockdown Corona - iNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trending Topic, Ini Pernyataan Presiden Ghana tentang Lockdown Corona - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.