Search

Karo Binkar SSDM Polri Tulis 3 Buku tentang SDM Unggul - Suara Merdeka Solo

Karo-Binkar SSDM-Polri-Brigjen-Dedi-Prasetyo
FOTO DIRI : Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo (suaramerdekasolo.com/dok)

* Kapolri : SDM Unggul Kunci Keberhasilan Polri

SOLO, suaramerdekasolo.com– Perkembangan zaman dan teknologi mendorong keterbukaan dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Dan siapa yang memiliki kompetensi, dialah yang layak menduduki suatu jabatan pada suatu organisasi.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Biro Pembinaan Karier Staf Sumber Daya Manusia (Karo Binkar SSDM) Polri Brigjen Dedi Prasetyo, saat peluncuran tiga buku karyanya di Jakarta, Kamis (12/3).

Tiga buku tersebut berjudul Assessment Center Polri, e-Candidate dan Meritokrasi Jabatan Fungsional pada SDM Polri.

Dedi menilai, pengukuran kompetensi merupakan hal yang sangat penting pada saat sekarang. Polri sebagai salah satu organisasi terbesar pemerintah yang mengelola SDM di Indonesia membutuhkan pengukuran yang tepat untuk menilai kompetensi setiap personel di dalamnya.

“Polri membutuhkan kualitas, kompetensi dan totalitas dari setiap individu, untuk menjawab dan merespon harapan masyarakat, baik selaku shareholder maupun sebagai stakeholder premier Polri,” tandasnya.

Karo-Binkar SSDM-Polri-Brigjen-Dedi-Prasetyo2

Kualitas, kompetensi dan totalitas dari setiap personel Polri, dapat dicapai jika sistem pembinaan, pengembangan, pengelolaan dan pemberdayaan SDM Polri dilakukan secara tepat, akurat, mantap dan modern.

Saat dikonfirmasi Suara Merdeka, Jumat (13/3), Dedi menjelaskan, dalam tiga buku tersebut dibahas cara menciptakan SDM yang unggul, sesuai visi dan misi Presiden saat ini.

“Dalam buku tersebut dijelaskan tentang sejarah, prinsip penyelenggaraan, juga penggunaan dan metode assessment Polri. Agar penilaian yang dihasilkan objektif dan terukur, tools-tools yang ada dalam assessment Polri dikalibrasi secara berkala,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan, penerbitan buku tersebut menjadi bukti bahwa SDM Polri terus berupaya melakukan inovasi, melalui meritrokasi jabatan fungsional, assesment center dan e-candidat dalam upaya mewujudkan SDM Polri unggul.

“Proses pembuatan buku ini dimulai sejak Desember 2019 dan melalui proses diskusi lebih dari lima kali, proses editing dan uji kelayakan lebih dari dua kali oleh tim dan penerbit, sebelum akhirnya diterbitkan. Peluncurannya bertepatan dengan acara Rakernis SDM Polri pada 11 Maret lalu,” imbuhnya.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengapresiasi peluncuran buku karya Brigjen Dedi Prasetyo. Dalam sambutannya saat Rakernis SDM Polri di Pusdikmin Gedebage, Bandung, Rabu (11/3), Kapolri menegaskan, SDM yang unggul merupakan kunci keberhasilan Polri.

“Kebutuhan SDM unggul adalah keniscayaan bagi organisasi. Polri saat ini sedang mengarahkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas SDM. Kebutuhan SDM unggul merupakan konsekuensi logis untuk menjawab tuntutan dan tantangan tugas Polri yang semakin kompleks,” tegas Kapolri. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
March 14, 2020 at 02:11AM
https://ift.tt/38QtZ4M

Karo Binkar SSDM Polri Tulis 3 Buku tentang SDM Unggul - Suara Merdeka Solo
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karo Binkar SSDM Polri Tulis 3 Buku tentang SDM Unggul - Suara Merdeka Solo"

Post a Comment

Powered by Blogger.