Search

Tentang Rudal Tor Buatan Rusia yang Diduga Penyebab Jatuhnya Pesawat Ukraina - detikNews

Kiev - Otoritas Ukraina tengah menyelidiki dugaan bahwa Iran tidak sengaja menembak jatuh sebuah pesawat maskapai Ukraina dengan rudal buatan Rusia. Ukraina mendasari penyelidikan ini pada informasi soal serpihan rudal buatan Rusia di lokasi jatuhnya pesawat di pinggiran Teheran.

Seperti dilansir Reuters dan media Inggris, The Independent, Jumat (10/1/2020), Sekretaris Dewan Keamanan Nasional, Oleksiy Danilov, menuturkan bahwa para penyidik yang ada Iran kini tengah mencari puing atau serpihan rudal atau bukti-bukti, yang mendukung teori serangan rudal sebagai penyebab jatuhnya pesawat.

"Sebuah serangan roket, mungkin sistem rudal Tor, termasuk di antara teori-teori yang sedang diselidiki, karena ada informasi di internet soal elemen rudal ditemukan di dekat lokasi kecelakaan," sebut Danilov dalam pernyataannya.

Rudal Tor yang disebut oleh Ukraina, diketahui merupakan rudal buatan Rusia yang biasa digunakan untuk serangan anti-pesawat pada ketinggian rendah. Iran diketahui membeli 29 rudal Tor dari Rusia dalam kesepakatan senjata besar-besaran tahun 2007 lalu. Rudal Tor yang juga disebut SA-15 Gauntlet oleh NATO, dirancang untuk bergerak cepat dan mematikan terhadap target hingga ketinggian 6 ribu meter dan hingga jarak 12 kilometer.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
January 10, 2020 at 02:21PM
https://ift.tt/2NsnQ7l

Tentang Rudal Tor Buatan Rusia yang Diduga Penyebab Jatuhnya Pesawat Ukraina - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Rudal Tor Buatan Rusia yang Diduga Penyebab Jatuhnya Pesawat Ukraina - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.