Search

Marchella FP Ungkap Alasan Percayakan 'NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI' Digarap Angga Dwimas Sasongko - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Marchella FP, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) mengungkapkan alasan ia mempercayakan adaptasi layar lebar NKCTHI kepada sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Marchella hanya terlibat dalam pengembangan awal dalam meracik cerita, setelah itu ia membebaskan Angga untuk mengembangkan kisah tiga bersaudara Awan (Rachel Amanda), Aurora (Sheila Dara) dan Angkasa (Rio Dewanto).

"Aku ingin bekerjasama dengan sutradara yang bisa benar-benar menjadikan ini karya mereka juga. Akhirnya aku terlibat di pengembangan sinopsis awal," ujar Marchella.

1. Alami Kesulitan di Awal

Bersama sutradara dan para penulis naskah lainnya, Marchella mencari inspirasi dan berdiskusi selama beberapa hari di Pulau Dewata. Awalnya Marchella merasa kesulitan karena ini adalah kali pertama dia terlibat dalam penulisan skenario film.

"Aku enggak tahu bagaimana development script, tapi yang aku tahu aku sudah mempercayakan sama ahlinya," kata dia.

Angga mengorek-ngorek serba-serbi dari buku NKCTHI, termasuk soal latar belakang dari setiap pesan pendek yang ia tulis. Mereka juga membaca ribuan cerita dari orang-orang yang ikut menulis kisah mereka di akun media sosial NKCTHI hingga akhirnya tercipta sinopsis mengenai keluarga Awan, Aurora dan Angkasa.

Kekhawatiran dalam menyerahkan 'bayinya' pada orang lain tentu ada, tapi rasa itu perlahan menghilang seiring dalamnya diskusi. "Setelah menyamakan visi dan misi, aku menyerahkan ini pada Visinema," kata Marchella.

2. Angga Bikin Karya Memuaskan

Marchella percaya Angga bisa membuat karya yang memuaskan dan tidak melenceng dari benang merah karena mereka sudah punya pemahaman yang sama.

Angga mengatakan ada dua hal yang mendorongnya untuk mengadaptasi NKCTHI dalam sebuah film. Meski NKCTHI diawali dari sebuah buku, Marchella mengembangkannya menjadi 'ladang cerita' dengan menggunakan platform media sosial di mana para pengikut akun NKCTHI saling berbagi cerita pendek mengenai kehidupan mereka.

"Pertama sebagai sebuah platform, di NKCTHI berkumpul banyak banget cerita. Kedua, sebagai manusia, ada banyak kisah yang selama ini saya enggak pernah ngebayangin terjadi, kalau baca bisa nyesek sendiri ternyata dunia yang saya tahu itu enggak seberapa," tutur Angga.

3. Makna NKCTHI Bagi Angga

Mereka mengumpulkan ribuan cerita dari para pembaca sebagai sumber plot cerita yang menuturkan kisah keluarga Angkasa, Aurora dan Awan. Apa yang akhirnya ditulis untuk film NKCTHI pada akhirnya merefleksikan hidup orang-orang yang terlibat di tim produksi.

Bagi Angga, NKCTHI jadi film yang personal karena merefleksikan dirinya dalam tiga peran, yakni anak, saudara juga seorang ayah. Angga ingin menyampaikan cerita yang sederhana dalam NKCTHI mengenai sifat manusia dan juga peran keluarga.

"Apapun yang kita buat, kita tetap manusia yang tidak sempurna, kadang kita punya kesalahan bukan karena kita ingin melakukan kesalahan, tapi karena kita tidak menyadari ketidaksempurnaan kita,” katanya.

"Keluarga, sebaiknya dan sebisa mungkin, jadi tempat di mana kita bisa embrace ketidaksempurnaan itu. Dan itu yang mau saya coba ceritakan di NKCTHI." tambahnya.

4. Tayang 2 Januari 2020

NKCTHI yang dijadwalkan tayang mulai 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah persembahan dari Visinema Pictures yang bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media.

Sejumlah artis ikut ambil bagian dalam film ini. Seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono. Film ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
January 02, 2020 at 06:09PM
https://ift.tt/2QADAFU

Marchella FP Ungkap Alasan Percayakan 'NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI' Digarap Angga Dwimas Sasongko - KapanLagi.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marchella FP Ungkap Alasan Percayakan 'NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI' Digarap Angga Dwimas Sasongko - KapanLagi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.