Search

Banyak Orang Belum Tahu, Ini 3 Fakta Tentang Trypophobia - Suara.com

Suara.com - Pernah merasa takut terhadap sesuatu yang berlubang dalam jumlah banyak dan tidak beraturan? Ketakutan ini disebut juga dengan sindrom trypophobia. Tapi sayangnya, banyak kesalahpahaman terhadap ketakutan satu ini.

Mengutip laman cosmosmagazine, Sabtu (9/11/2019), ada hal yang banyak orang salah pahami tentang gangguan yang membuat bergidik atau muntah itu. Ini dia.

1. Tidak Biasa Tapi Umum Terjadi
Menurut dua ilmuwan Universitas Essex, Geoffrey Cole dan Arnold dalam Jurnal Pathological Science 2013, menemukan hanya 15 persen dari 286 populasi orang yang kemungkinan mengalami trypophobia, mengaku tidak nyaman, atau jijik melihat biji bunga teratai.

Keduanya kemudian menggarisbawahi seseorang dengan trypophobia akan merasa aneh melihat bulatan kecil acak, meski itu adalah sesuatu yang umum, seperti gelembung sabun atau bulatan pada spon.

2. Trypophobia Bukan Sekedar Melihat Lubang Kecil
Dalam 'Fear to Holes' karya Cole dan Wilkins, ditunjukkan trypophobia dikategorikan sebagai rasa takut dan jijik yang lebih luas, termasuk di antaranya bentuk kasar yang melingkar, dan bisa juga dalam bentuk gundukan tanah.

3. Terjadi untuk Menghindari Ancaman
Satu teori menarik dari psikolog Am Trong Dinh Len dari Universitas Essex dan Tom Kupfe dari Universitas Kent, dalam jurnal tahun 2017, masih jadi perdebatan menyebutkan trypophobia adalah upaya menghindari ancaman parasit dan penyakit menular.

Keduanya mencatat, penyakit menular paling mematikan dan menghasilkan irisan pustula yang tidak teratur, atau bentuk kasar pada kulit manusia.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
November 09, 2019 at 09:00PM
https://ift.tt/32t1Iy5

Banyak Orang Belum Tahu, Ini 3 Fakta Tentang Trypophobia - Suara.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Orang Belum Tahu, Ini 3 Fakta Tentang Trypophobia - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.