Search

Kata Ortu tentang Markino, Penyimpan Senjata Rakitan-Bahan Peledak - detikNews

Purworejo - Pasangan Markino (47) dan Sukiyem (45) ditangkap Densus 88 di Gunungkidul pada Rabu (20/11) kemarin. Orang tua Markino, yang tinggal di Purworejo, Jawa Tengah, tak menyangka anaknya yang sehari-hari berjualan sembako itu menyimpan bahan peledak.

Markino merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan Pawirorejo (74) dan Keminah (69), warga Dusun Sutoragan, Desa Sumbersari, Butuh, Purworejo.

"Saya tahunya dia (Markino) itu cari makan di sana (Gunungkidul) jualan sembako bersama istrinya. Kalau sampai seperti ini (ditangkap Densus 88), saya sama sekali tidak menyangka," kata Keminah ketika ditemui detikcom di rumahnya, Kamis (21/11/2019).


Keminah, yang sangat terpukul oleh kejadian tersebut, kemudian terkulai lemas dan tak sadarkan diri di tengah-tengah sedang membicarakan anaknya tersebut.

Sedangkan Pawirorejo menilai Markino terlihat pintar dan pandai mengaji sejak kecil. "Anaknya pinter, sering dapat juara di kelas dan pinter ngaji juga. Lomba qiro' juga dapat juara. Terakhir pulang sebelum Lebaran tahun ini, pas bulan puasa," tuturnya.


Diwawancara terpisah, Kepala Desa Sumbersari, Yusak (47), membenarkan bahwa Markino dulu merupakan warga Desa Sumbersari. Setelah menikah, Markino tinggal bersama istrinya di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Gunungkidul, DIY.

"Dulu malah yang bersangkutan pernah satu kelas pas di SD dan SMP dengan saya. STM-nya beda. Namun sudah lama tidak tinggal di sini karena ikut istrinya di Gunungkidul. Paling pulang kalau pas Lebaran saja," jelasnya.

Tonton juga video Kapolri Ungkap 74 Terduga Teroris Diamankan Usai Bom Medan:

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
November 21, 2019 at 11:48AM
https://ift.tt/2O5STX1

Kata Ortu tentang Markino, Penyimpan Senjata Rakitan-Bahan Peledak - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Ortu tentang Markino, Penyimpan Senjata Rakitan-Bahan Peledak - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.