Search

Cerita Dian Sastro Bikin Film tentang Guru - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah 20 tahun bekerja di depan layar menjadi aktris, Dian Sastrowardoyo akan menjajal pekerjaan di balik layar menjadi produser film.

Film yang akan digarap Dian Sastro akan mengangkat tema soal guru dengan judul ‘Guru Guru Gokil’.

Ada latar belakang pengalaman pribadi Dian Sastro dalam alur cerita film yang masih dalam tahapan produksi itu.

Baca: Foto-foto Kondangan Dian Sastro, BCL, Wulan Guritno dan Nia Ramadhani di Pernikahan Amanda Gratiana

Pemain film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ itu terinspirasi dari guru di masa sekolahnya yang memberikan dorongan kepada Dian untuk mengembangkan diri.

“Ada beberapa guru melihat saya itu nggak penampilan aja, atau jadi model saja engga, tapi ada beberapa guru bilang saya mampu berani mengembangkan diri hingga saya bisa sampai saat ini,” ucap Dian Sastro pada acara Konferensi Pendidikan Indonesia, di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Melalui film tersebut, Dian ingin memberikan semangat kepada guru untuk lebih berinovasi dalam membentuk karakter melalui kegiatan mengajar di sekolah.

Kemudian di film ‘Guru Guru Gokil’, Dian juga menyelipkan perihal pembentukan karakter terutama mengenai nilai toleransi mengenai menghargai pendapat dengan sehat dan bijak.

Yang menjadi tantangan Dian di film ini adalah ia berupaya agar pesan tersebut bisa sampai ke penonton karena Dian berupaya tidak hanya menghibur tapi juga memberikan ilmu melalui film.

“Tapi PR saya ini adalah menyampaikan pesan dengan positif. Jadi film kami ingin mengakomodir isu tentang toleransi dan menghargai pendapat,” kata Dian Sastro.

Sedikit bocoran, di film ‘Guru Guru Gokil’ akan ada seorang tokoh yang bertugas menjadi guru pengganti di sebuah sekolah yang belajar tentang nilai-nilai kehidupan.

“Selama pergaulan dia (tokoh) dengan guru-guru yang sudah lama kerja di sekolah itu akhirnya jadi rajin belajar. Dia belajar tentang inspiringnya teman-teman koleganya,” pungkas Dian Sastro.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
December 01, 2019 at 12:00AM
https://ift.tt/34AZAGh

Cerita Dian Sastro Bikin Film tentang Guru - Tribunnews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Dian Sastro Bikin Film tentang Guru - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.