Search

Ketika Panglima TNI Cerita Tentang Prajurit yang Tinggalkan Keluarga Demi Tugas - Okezone

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bercerita kepada warga Wamena, Jayawijaya soal penugasan yang harus mengirimkan sejumlah prajurit pada malam hari. Menurutnya, hal itu adalah perjuangan prajurit yang harus meninggalkan keluarganya di rumah.

Panglima TNI bercerita kepada warga Wamena di Gedung Ukumearek Asso, Wamena, Jayawijaya, Kamis 28 November 2019.

"Harus mengirimkan pasukan pada malam hari, Asops pun segera siapkan pasukan dan harus ada pada pagi hari," kata Panglima TNI Hadi.

Ia mengatakan, pada saat memberi perintah penugasan, biasanya prajuritnya masih bersama keluarga. Namun, atas perintahnya, prajurit tersebut harus segera pergi dari rumah dan melaksanakan tugas dengan baik demi NKRI.

Panglima TNI Marsekal Hadi

 Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Baksos di Wamena

"Pada waktu itu mungkin sedang dalam senda gurau dengan anak-istrinya, saya sampaikan 'Besok harus sudah sampai ke sana. Pasang alarm, malam itu juga berangkat, pagi-pagi sudah di wilayah sasaran dan mampu melaksanakan tugas dengan baik," tegasnya.

"Cerita di balik itu adalah seorang istri yang setia menyampaikan 'Betapa pentingnya 5 menit terakhir karena kami sedang bersenda gurau dengan keluarga, ternyata ada perintah dan saya merelakan suami saya pergi menuju wilayah penugasan," sambung Panglima TNI.

"Saya membaca dan saya sedih sebetulnya, karena apa? Karena keluarga itu harus meninggalkan anaknya yang mungkin baru ketemu sekian minggu," tambahnya.

 Panglima TNI dan Kapolri

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan bahwa kerelaan itu merupakan bentuk dedikasi dari prajurit dan keluarganya demi tugas negara.

"Saya yakin, cerita yang saya sampaikan ini sama dengan cerita yang dialami prajurit lainnya, ada satu dedikasi segera meninggalkan anak untuk melaksanakan tugas dan itu adalah tugas yang sangat mulia, tugas negara, tugas yang sangat terhormat," pungkasnya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
November 30, 2019 at 05:04PM
https://ift.tt/2Y2YjWf

Ketika Panglima TNI Cerita Tentang Prajurit yang Tinggalkan Keluarga Demi Tugas - Okezone
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Panglima TNI Cerita Tentang Prajurit yang Tinggalkan Keluarga Demi Tugas - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.