Search

Tentang Normalisasi Sungai Era Jokowi-Ahok yang 'Disindir' Anies - detikNews

Jakarta - Agar Jakarta tidak kebanjiran lagi, pemerintah pusat ingin agar Gubernur Anies Baswedan melanjutkan normalisasi sungai yang belum kelar. Namun Anies menilai normalisasi bukan solusi. Percepatan normalisasi itu sendiri dimulai saat era Jokowi-Ahok.

Definisi

Untuk mengetahui definisi 'normalisasi sungai' maka aturan era Gubernur Sutiyoso dapat dirujuk. Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 1999 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta menjelaskan definisi itu di Pasal 21 ayat (3) huruf a.

"Normalisasi sungai adalah upaya yang dilakukan terhadap badan sungai sehingga kapasitas badan sungai sesuai dengan debit air yang diinginkan dengan masih mempertahankan pola alamiah sungainya.
Era Jokowi-Ahok

Normalisasi 13 sungai dicanangkan. Jakarta berganti kepemimpinan. Pada era Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), normalisasi sungai dipercepat.

Berdasarkan catatan detikcom, percepatan normalisasi sungai terucap pada hari ke-38 Gubernur Jokowi, pada 23 November 2012. Keputusan itu dia utarakan usai bertemu warga bantaran Kali Pesanggarahan yang sering kebanjiran.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
January 03, 2020 at 01:34PM
https://ift.tt/2sHoEhh

Tentang Normalisasi Sungai Era Jokowi-Ahok yang 'Disindir' Anies - detikNews
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Normalisasi Sungai Era Jokowi-Ahok yang 'Disindir' Anies - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.