Search

6 Fakta Tentang Negara dengan Warga Paling Bahagia di Dunia - Dream

13 Hal Menyenangkan di Finlandia yang Bikin Iri Semua Negara

Dream - Siapa yang tak kenal dengan Finlandia? Negara kecil tempat lahirnya ponsel legandaris, Nokia, ini dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik dunia.

Tidak itu saja, berdasarkan laporan Happiness Equality Index Europe 2015, salah satu negara Skandinavia ini menduduki peringkat teratas sebagai negara paling bahagia di Eropa.

Tidak heran memang jika melihat kehidupan keseharian rakyat Finlandia ini. Mereka semperti dipenuhi hari-hari membahagiakan. Kehidupan mereka dipenuhi dengan kenyamanan.

Dilansir dari laman BrightSide.me, 17 foto kehidupan sehari-hari ini dijamin bikin negara lain jadi iri dengan rakyat Finlandia.

1. Setiap ibu baru akan diberi hadiah kotak bayi bernama Kela Box

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sanna Mäkelä (@sannamaekelae) pada

Menurut rating dari Save the Children, Finlandia adalah negara terbaik untuk ibu dan anak. Karena setiap calon ibu akan diberi hadiah bernama Kela Box. Isinya perlengkapan bayi mulai dari baju, handuk, mainan, sikat gigi, buku cerita, popok kain, dan lain sebagainya.

Kela Box itu bukan sekadar jadi wadah barang, tapi juga dipakai sebagai tempat tidur pertama bayi-bayi Finlandia. Menurut dokter di sana, bayi yang baru lahir menyukai tempat yang kecil dan sempit, seperti di dalam kandungan ibunya.

Selain Kela Box, calon ibu juga bisa memilih hadiah uang senilai 140 Euro (setara Rp2,2 juta).

2. Anak-anak pulang-pergi ke sekolah diantar taksi gratis

Finlandia

Menurut peraturan di Finlandia, jika jarak sekolah dari rumah lebih dari 5 kilometer, anak-anak akan diberi tumpangan taksi tanpa bayar alias gratis.

3. Taman bermain dilengkapi dapur, kolam renang, dan ruang bermain

Finlandia

Di Helsinki, setiap radius 1 kilometer terdapat taman bermain anak yang aman dan nyaman. Selain berpagar dan berpaving, taman bermain anak dilengkapi dengan dapur, kolam renang, dan ruang bermain. Semua fasilitas yang disediakan di taman bermain itu gratis.

4. Prasekolah menyediakan 1 guru untuk setiap 4 anak

Anak-anak bisa masuk prasekolah saat mereka berusia 9 bulan. Di Finlandia, 1 guru untuk 4 anak di bawah usia 3 tahun, dan 1 guru untuk 7 anak saat mereka berusia 3 tahun. Pendekatan kepada masing-masing anak dilakukan secara individu, bukan berkelompok. Biaya pengeluaran bulanan untuk prasekolah mencapai 1.000 Euro (setara Rp15,8 juta), tapi orang tua hanya perlu membayar tidak lebih dari 280 Euro (setara Rp4,4 juta)

5. Tingkat suku bunga KPR tidak lebih dari 2 persen per tahun

Finlandia termasuk di antara 5 negara dengan tingkat suku bunga KPR terendah. Dalam kondisi tertentu, tingkat suku bunga KPR untuk memiliki sebuah apartemen hanya 1-1,25 persen.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
January 06, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2ZXTrT9

6 Fakta Tentang Negara dengan Warga Paling Bahagia di Dunia - Dream
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Tentang Negara dengan Warga Paling Bahagia di Dunia - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.