Search

Tentang Dugaan Praktik Nepotisme di PSSI dan PT LIB - detikSport

Jakarta -

Dua petinggi PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri, sedang dalam sorotan. Keduanya terindikasi kurang harmonis, berkaitan dengan dugaan praktik nepotisme.

Iriawan dan Cucu adalah ketua dan wakil di kepengurusan PSSI. Keduanya terpilih dalam Kongres PSSI pada November 2019.

Dalam perjalanannya, hubungan Iriawan dan Cucu justru tak harmonis, sehubungan dengan dugaan praktik nepotisme yang kini jadi sorotan.

Iriawan punya adik ipar, Maaike Ira Puspita, yang menjabat sebagai wakil sekjen PSSI. Jabatan tersebut di PSSI sejatinya tidak pernah ada sebelumnya.

Bagaimana dengan Cucu yang juga menjabat sebagai direktur utama di PT Liga Indonesia Baru (LIB)? Anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, kini dikabarkan berpeluang mengisi posisi general manajer. Padahal belum ada keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Mantan Manajer Madura FC, Januar Herwanto, menyayangkan konflik internal seperti itu. Dia juga kecewa karena Iriawan selaku ketua umum PSSI tak memberi contoh dengan baik.

"Tapi ternyata di era Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) pola dan bentuk yang ada justru mempertontonkan praktik nepotisme. Berawal dari adik iparnya, kini merambat ke anak pak Cucu. Ya jangan salahkan kalau itu terus terjadi,'' kaya Januar.

"Semoga saja dalam pembentukan timnas tak berlaku pula sistem nepotisme, PSSI wajib terbuka, PSSI bukan milik keluarga atau kerabat petingginya saja," tegasnya.

Ketua Aspriov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, juga angkat bicara. Dia justru mempertanyakan sikap dari pihak yang tidak setuju dengan adanya anak Cucu di posisi general manajer.

"Mungkin Pak Cucu memilih karena ada unsur kenyamanan. Toh kinerjanya sejauh ini tidak ada masalah, kalau ada masalah baru layak diperdebatkan. Namanya organisasi pasti ada perdebatan. Tidak ada masalah jika ujungnya demi kebaikan," katanya.

Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 27, 2020 at 12:44PM
https://ift.tt/359gvRu

Tentang Dugaan Praktik Nepotisme di PSSI dan PT LIB - detikSport
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Dugaan Praktik Nepotisme di PSSI dan PT LIB - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.