Search

Tentang Covid-19, Kepala Bappenas: Tantangan Berat Sejak Krisis Moneter 1998 - Okezone Celebrity

JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) mempengaruhi aktivitas ekonomi negara. Sebab hampir semua kegiatan ekonomi khususnya sektor rill berhenti beroperasi karena pandemi virus corona ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, pandemi virus Corona menjadi tantangan yang cukup berat bagi perekonomian Indonesia. Bahkan dirinya menyebut, tantangan pandemi Corona ini jauh lebih berat dibandingkan krisis finansial Asia pada tahun 1998-1999 lalu.

 Baca juga: Pemindahan Ibu Kota Sudah Masuk RPJMN 2020-2024

"Kita memahami bahwa dewasa ini kita sedang menghadapi tantangan yang sangat berat. Barangkali terberat sejak krisis finansial Asia 1998-1999," ujarnya dalam pembukaan Musrembangnas Virtual, Kamis (30/4/2020).

Tak hanya di Indonesia, negara-negara lainnya di dunia pun terkena dampak dari pandemi virus Corona. Oleh sebab itu, masing-masing negara mengeluarkan segala macam usaha agar bisa menghentikan penyebaran virus Corona ini sesegera mungkin.

 Baca juga: Strategi Bappenas Tekan Duo Defisit yang Dikeluhkan Presiden Jokowi

"Hampir semua negara di dunia saat ini mencurahkan energi dan sumber dayanya untuk mengatasi wabah pandemi virus Corona" kata Suharso.

Bagi Indonesia sendiri, langkah penyelesaian dan apa yang akan dilakukan pasca Corona akan dibahas dalam Musrembangnas. Sebab, dalam Musrembangnas akan dibahas mengenai rencana kerja tahun 2021 dengan mengacu kepada tantangan yang akan dihadapi saat ini.

"Musrembangnas dilakukan sangat penting dilaksanakan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2021 yang erat kaitannya dengan tantangan yang kita hadapi saat ini," kata Suharso.

 Baca juga: Jokowi Bakal Bubarkan Lembaga yang Tak Berikan Kontribusi

Apalagi pandemi virus corona ini juga mempengaruhi pencapaian sasaran RPJMN 2020-2024. Bahkan, karena pandemi virus Corona, ada koreksi cukup tajam dari pertumbuhan ekonomi di 2020

"Pandemi virus karena telah memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan nasional hal ini berpengaruh terhadap pencapaian sasaran rpjmn 2020-2024 koreksi terhadap sasaran ekonomi yang turun cukup tajam di tahun 2020 dan berpengaruh di tahun 2021," kata Suharso.

(rzy)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 30, 2020 at 01:00PM
https://ift.tt/3cTB1s6

Tentang Covid-19, Kepala Bappenas: Tantangan Berat Sejak Krisis Moneter 1998 - Okezone Celebrity
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Covid-19, Kepala Bappenas: Tantangan Berat Sejak Krisis Moneter 1998 - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.