Search

Raline Shah Blak-blakan Tentang Sejarah Kakek dan Neneknya yang Beda Ras - Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, AKTRIS Raline Shah mengungkapkan baru saja bermimpi tentang almarhum kakeknya. Diapun paham, langsung mendoakannnya.


“Tadi malam aku mimpi tentang Atokku (kakek). Kata orang dulu kalau kita mimpi tentang orang yang sudah wafat, kita patut mendoakannya,” tulis putri diplomat Rahmat Shah tersebut, Senin (6/4/2020).

Bicara tentang kakeknya semakin dalam, saat pemeran dalam film 5 Cm ini mendapati foto lama sang kakek bersanding dengan neneknya. “Terus hari ini aku menemukkan foto lama ini di tengah salah satu buku yang sudah lama tidak aku baca. Ini foto Nenek dan Atokku di tahun 1957 di Singapura waktu baru menikah,” jelasnya.

Di foto itu, kata Raline neneknya mengenakan baju kurung tradisional Malaysia, sedangkan kakeknya memakai jas. “Atok ku mirip Fedi Nuril!,” sebutnya.

Terlahir dari keluarga muslim, ternyata Raline memiliki sejarah tentang keberagaman. Kakek dan neneknya berbeda ras, juga beda agama sewaktu pacaran hingga neneknya akhirnya menjadi mualaf. “Kakekku orang Melayu dan nenekku berdarah Cina,” ungkapnya.

Karena itu juga, Raline mengungkapkan banyak sekali cobaan yang dihadapi kakek dan neneknya seperti tantangan dari keluarga.

Dari sinilah Raline mengambil pelajaran bahwa perbedaan tidak boleh dijadikan perpecahan. “Ini mengingatkan aku bahwa kita bisa beda tapi kita semua berasal dari cinta dan semoga balik ke Tuhan yang Maha pengasih dan Maha penyayang,” beber Mantan Putri Sumatera Utara itu.

“Jangan sia siakan waktu di Bumi kita tidak tahu berapa lama waktu yand diberi olehNya❤️,” pesannya. (nin/pojoksatu)

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 06, 2020 at 03:54PM
https://ift.tt/2V375lW

Raline Shah Blak-blakan Tentang Sejarah Kakek dan Neneknya yang Beda Ras - Pojoksatu.id
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raline Shah Blak-blakan Tentang Sejarah Kakek dan Neneknya yang Beda Ras - Pojoksatu.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.