Search

Ini Isi Kesepakatan Jokowi dan Trump Tentang Korona – RADAR DEPOK | Koran Depok Sesungguhnya - radardepok.com

Jokowi dan trump
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan pembicaraan internasional melalui sambungan telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (24/4) pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Kedua petinggi negara tersebut, membicarakan tentang penanganan virus Korona.

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi memberikan apresiasinya atas kerja sama dengan Pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan virus Korona.

Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, APD, dan masker.

Presiden Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator di negaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi setelah Covid-19.

Sementara itu, di akun Twitter-nya @realDonaldTrump, Trump menyatakan siap membantu Indonesia mengatasi kekurangan ventilator.

“Baru saja berbicara dengan seorang teman, Presiden RI Joko Widodo. Ia meminta ventilator yang tentu akan kami berikan. Kerja sama hebat antara kami,” kicau Trump.

Pemerintahan AS mengatakan, akan menjual ventilator ke setidaknya empat negara berkembang untuk membantu mengatasi virus Korona. Dalam pembicaraan dengan Jokowi, tiga negara lainnya, yakni Ekuador, El Salvador, dan Honduras

“Kami akan mengirimkan mereka ventilator yang sangat dibutuhkan, yang baru-baru ini kami produksi banyak, dan membantu mereka dengan cara lain,” tulis Trump di Twitter tentang teleponnya ke Presiden Ekuador Lenin Moreno. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 25, 2020 at 03:01PM
https://ift.tt/2S7gvfL

Ini Isi Kesepakatan Jokowi dan Trump Tentang Korona – RADAR DEPOK | Koran Depok Sesungguhnya - radardepok.com
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Isi Kesepakatan Jokowi dan Trump Tentang Korona – RADAR DEPOK | Koran Depok Sesungguhnya - radardepok.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.