Search

YouTube Perangi Hoaks Tentang 5G Bisa Sebarkan Virus Corona - Okezone Celebrity

JAKARTA- YouTube turut memerangi hoaks virus corona (COVID-19) dengan mengurangi rekomendasi konten yang menyebarkan teori konspirasi tentang teknologi 5G dan virus corona. YouTube juga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk menghapus video yang melanggar kebijakan platform.

Konten yang berbicara tentang 5G namun tidak mengaitkannya dengan virus corona masih diizinkan. Seperti diketahui beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa jaringan 5G telah menyebarkan virus corona. Seperti diketahui virus corona (COVID-19) menyebar melalui droplet (percikan yang keluar saat bersin atau batuk) dari pasien yang terinfeksi.

Dilansir dari laman The Guardian, Senin (6/4/2020) YouTube mengungkapkan bahwa video atau konten yang mengandung hoaks mampu kehilangan pendapatan iklan hingga dihapus dari hasil pencarian di platform. Sebelumnya YouTube juga telah menghapus konten hoaks terkait cara penyembuhan virus corona yang salah atau belum teruji. Konten tersebut mampu menyesatkan masyarakat dalam menangani COVID-19.

“Kami juga memiliki kebijakan yang jelas yang melarang video mempromosikan metode medis yang tidak berdasar untuk mencegah virus korona di tempat mencari perawatan medis, dan kami dengan cepat menghapus video yang melanggar kebijakan ini ketika ditandai kepada kami,” imbuh YouTube.

(amr)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 06, 2020 at 09:07AM
https://ift.tt/34b1YEz

YouTube Perangi Hoaks Tentang 5G Bisa Sebarkan Virus Corona - Okezone Celebrity
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "YouTube Perangi Hoaks Tentang 5G Bisa Sebarkan Virus Corona - Okezone Celebrity"

Post a Comment

Powered by Blogger.