Search

Cerita Pengemudi GoCar di Palembang tentang Pandemi Virus Corona - Katadata.co.id

Virus corona menjadi pandemi di banyak negara. Di Indonesia sendiri mulai mewabah sejak 2 Maret 2020. Sampai dengan 2 April 2020, kasus penularan virus corona terpantau terus meningkat. Seluruh kegiatan ekonomi mulai lesu, tak terkecuali pengemudi transportasi berbasis aplikasi, seperti GoCar.

Sejak sekitar dua pekan lalu, pemerintah mulai menghimbau masyarakatnya untuk beraktivitas di rumah saja. Anjuran ini mempengaruhi berbagai sektor usaha, seperti yang dialami mitra pengemudi Gojek,  lambat laun kuantitas pesanan semakin sedikit. Tapi, kondisi ini tak lantas membuat mereka patah semangat.

(Baca juga: Tunjukkan Empati, Pengemudi Gojek Kirim Makanan untuk Tenaga Kesehatan)

Seorang mitra pengemudi GoCar di Palembang, Gunadi Sobar, mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako dari Gojek. Perusahaan penyedia layanan on demand ini rutin memberi bantuan bahan makanan pokok kepada para mitra berusia lanjut selama beberapa waktu terakhir

"Bantuannya lumayan banyak, ada beras, mie instan, minyak goreng, kopi, dan bahan sembako lain. Itu sangat membantu kami," ujar Gunadi. Pria berusia 59 tahun itu menilai, di tengah pandemi virus corona,kepedulian Gojek kepada para mitra lansia (berusia di atas 55 tahun) perlu diapresiasi.

"Gojek perhatiannya bagus, sama mitra sangat peduli. Pada awal masa wabah corona ini, kami dibagikan masker dan pembersih tangan terlebih dulu. Kami juga selalu diingatkan agar menjaga kesehatan dan kebersihan," imbuh Gunadi yang sudah sekitar dua tahun menjadi mitra pengemudi Gojek.

(Baca juga : Tiga Jurus Gojek Lindungi Seluruh Awak dari Covid-19)

Gunadi membenarkan, pesanan turun cukup drastis karena adanya anjuran pemerintah untuk membatasi interaksi fisik dengan cara di rumah saja. Sekitar tiga hari terakhir, dirinya bahkan hanya mendapat dua hingga empat order GoCar. Demi menafkahi keluarga maka Gunadi berusaha tetap semangat.

"Orderan sepi sekali, dari jam 6 pagi sampai sore baru dapat empat pesanan. Biasanya sudah dapat 13 sampai 18 order. Di Palembang mal tutup, anak sekolah libur, kerja libur. Paling penumpang dari rumah keluarga mau pulang ke rumah sendiri," ujar Gunadi.

Let's block ads! (Why?)



"Tentang" - Google Berita
April 02, 2020 at 07:12PM
https://ift.tt/2UYeVx0

Cerita Pengemudi GoCar di Palembang tentang Pandemi Virus Corona - Katadata.co.id
"Tentang" - Google Berita
https://ift.tt/2pFrqlx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Pengemudi GoCar di Palembang tentang Pandemi Virus Corona - Katadata.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.